JENIS MESIN JAHIT YANG DIGUNAKAN GARMEN JEPARA KETIKA PRODUKSI

Garmen jepara pastinya tidak asing untuk anda bukan? Secara garis besar, garmen merupakan salah satu bisnis usaha yang bergerak di bidang produksi pakaian. Dimana dikelola dengan sistem manajemen dan administrasi yang lebih baik dibandingkan dengan konveksi. Ya, garmen merupakan tempat pembuatan berbagai pakaian sesuai permintaan konsumen tentunya. Untuk skala pembuatan garmen ini pun besar, sehingga konsumen bisa memesan dengan jumlah banyak tentunya. Sekarang ini industri garmen semakin menjamur di Jepara. Tidak heran jika konsumen lokal semakin mudah dalam melakukan pemesanan pakaian dengan jumlah banyak atau sedikit. Namun bukan berarti konsumen bisa langsung melakukan pemesanan begitu saja di garmen jepara tanpa membuat pertimbangan. Akan lebih baik jika anda bisa membuat pertimbangan-pertimbangan yang matang terlebih dahulu. Dimulai dari bagaimana pelayanan dan layanan yang diberikan, pastikan bahwa mereka memberikan pelayanan dan layanan terbaik. Kemudian dari segi pengalaman produksi yang dimiliki oleh garmen tersebut pun harus dipertimbangkan dengan baik juga. Sebab setiap garmen memiliki pengalaman produksi yang berbeda-beda. Ada yang memiliki pengalaman produksi banyak dan sedikit. Pengalaman produksi garmen jepara ini akan berpengaruh pada beberapa hal. Yakni kualitas hasil produksi garmen itu sendiri dan kredibilitas serta reputasi dari garmen.

Pihak Garmen Jepara Menggunakan Mesin Jahit Ini

Untuk proses produksinya, garmen jepara dibantu oleh banyak karyawan. Dimana tiap-tiap karyawan ini memiliki bagian-bagian sendiri dalam bidang usaha ini. Ada bagian jahit, sablon, finishing, dan masih banyak lainnya. Dengan begitu proses pembuatan pakaian menjadi lebih cepat dan sesuai kebutuhan. Pihak garmen tentunya hanya akan memilih karyawan-karyawan yang berpengalaman untuk membantu proses produksinya. Dan untuk proses pengerjaan-nya, pihak garmen ini didukung oleh beberapa mesin jahit yang modern. Tentunya anda tidak asing dengan yang namanya mesin jahit bukan? Setiap garmen jepara pastinya membutuhkan mesin jahit. Untuk mesin jahit ini merupakan salah satu alat penting untuk menunjang usaha garmen. Dimana mesin jahit ini berfungsi untuk menyatukan potongan kain yang dibuat pola dan dipotong menjadi bagian pakaian. Dalam proses jahit-nya, mesin jahit ini dibantu benang untuk membentuk pakaian sesuai pola dan bentuk yang diinginkan. Perlu diketahui dengan baik bahwa mesin jahit yang digunakan oleh garmen ini berbeda dengan mesin jahit rumahan. Oleh sebab itulah pihak garmen jepara bisa lebih mudah dalam melakukan proses jahit. Sebelum melakukan pemesanan pakaian pun konsumen harus mempertimbangkan beberapa hal dengan baik terlebih dahulu. Hal ini dilakukan supaya konsumen bisa mendapatkan hasil terbaik dan berkualitas sesuai kebutuhan.

Berikut ini beberapa jenis mesin jahit yang sering digunakan oleh garmen jepara untuk membantu membuat pakaian.

  1. Mesin jahit high speed

Pada dasarnya mesin jahit high speed ini dipakai oleh banyak garmen jepara. Dan mesin jahit garmen ini berbeda dengan mesin jahit rumahan. Hal ini bisa dilihat dari ukuran dinamo yang digunakan dan kecepatan dalam menjahitnya. Untuk mesin jahit garmen biasanya menggunakan dinamo besar, dimana memiliki kecepatan jahitan mencapai 5.000 jahitan per menit. Karena itulah mesin jahit ini disebut sebagai mesin jahit high speed.

  1. Mesin jahit obras benang 5

Merupakan salah satu mesin jahit yang cukup penting di garmen jepara. Mesin jahit obras ini berguna untuk mengunci sisa lipatan pakaian yang belum rapi. Untuk mesin jahit obras ini ada beberapa macam. Seperti benang 3, benang 4, dan benang 5. Tetapi yang paling sering digunakan memang mesin jahit obras benang 5. Hal ini dikarenakan lebih efisien ketika dipakai. Juga mesin jahit obras benang 5 paling fleksibel dan bisa difungsikan sebagai mesin overlock dengan benang 3 atau benang 4.

  1. Mesin jahit lubang kancing

Adalah mesin garmen jepara yang dalam penggunaan-nya terbilang terbatas. Tetapi jenis mesin jahit ini mempunyai harga mahal diantara mesin assembling lainnya. Ini dikarenakan kerumitan mesin jahit tersebut dan kesempurnaan hasil kerjanya. Bagi garmen jepara, mesin jahit lubang kancing ini hanya digunakan untuk membuat pakaian berkancing saja. Untuk mesin jahit lubang kancing ini digunakan membuat lubang kancing dan memotong sisa benang yang tersisa.

  1. Mesin jahit pasang kancing

Jika bagian tertentu sudah dilubangi dengan mesin jahit lubang kancing, maka selanjutnya adalah tugas dari mesin jahit pasang kancing dimulai. Pun mesin jahit pasang kancing ini juga jarang dipakai oleh garmen jepara. Meskipun demikian, jenis mesin jahit ini sangat membantu untuk mempercepat pengerjaan pakaian dibandingkan dengan metode pasang kancing manual. Tugas mesin ini adalah memasang kancing secara otomatis ke titik kait. Proses kerja mesin jahit pasang kancing ini ada pada kancing dengan lubang di bagian tengahnya. Minimal mempunyai dua lubang.

  1. Mesin press kancing

Untuk mesin ini dipakai membuat pakaian dengan desain kancing bungkus atau kancing jepret. Misalnya pada baju batik, jaket denim dan masih banyak lainnya. Cara kerja dari mesin press kancing garmen jepara adalah menekan kancing ke arah bahan sehingga bisa terpasang dengan kuat tentunya. Kancing bungkus yang baik merupakan salah satu detail untuk mengejar standar kualitas pakaian terbaik. Oleh sebab itulah pihak garmen jepara harus membuat kancing ini bisa terpasang dengan baik. Sehingga konsumen yang memesan akan merasa puas dan bisa melakukan kerja sama jangka panjang.

  1. Mesin jahit serba guna

Merupakan mesin jahit paling hebat di dunia garmen. Sebab mesin ini bisa menggantikan beberapa fungsi mesin jahit pakaian lainnya. Yakni memiliki kemampuan memasang lubang kancing, memasang kancing, menjahit lipatan pergelangan kaki, menjahit biasa, menjahit variasi bahan bordir manual. Oleh sebab itulah banyak garmen jepara yang memiliki jenis mesin jahit ini untuk membantu proses produksi pakaian pesanan konsumen.

Memilih Garmen Jepara Terbaik Dan Berpengalaman

Demikianlah beberapa jenis mesin jahit yang sering digunakan oleh garmen jepara untuk membantu proses produksi. Bagi anda yang ingin melakukan pemesanan pakaian, namun tidak kunjung menemukan garmen terbaik. Amanah Garment menjadi solusi paling tepat untuk anda, karena kami sudah berpengalaman dan terpercaya selama 9 tahun lebih. Sudah banyak konsumen dari berbagai kalangan dan daerah yang mempercayakan pemesanan pakaian ditempat kami. Anda yang melakukan pemesanan pakaian di Amanah Garment akan mendapatkan banyak keuntungan tentunya. Dimulai dari pelayanan dan layanan yang memuaskan, sehingga konsumen jadi lebih nyaman selama pemesanan. Selain itu dari segi jenis bahan kain yang digunakan untuk produksi pun lengkap dan berkualitas. Yang mana bisa disesuaikan dengan kebutuhan pembuatan pakaian tentunya. Untuk konsumen yang ingin melakukan pemesanan pakaian dengan jumlah banyak, tentu kami siap memproduksinya. Ini dikarenakan Amanah Garment memiliki skala pembuatan jumlah banyak, sehingga memungkinkan konsumen memesan dengan jumlah banyak. Dari segi harga pembuatan pakaian di Amanah Garment pun terjangkau dan tidak membuat anggaran miliki konsumen membengkak. Kami juga menyediakan garansi hasil produksi kepada konsumen. Serta masih banyak keuntungan lain yang akan didapatkan oleh konsumen nantinya. Oleh sebab itulah banyak konsumen lebih memilih Amanah Garment sebagai garmen jepara.

Informasi selengkapnya bisa menghubungi marketing kami dibawah ini:

Marketing Bandung

CS 1: 0812-1484-4114

CS 2: 0857-2127-7761

CS 3: 0819-1044-9860

Dan Marketing Jogja Kami

CS 1: 0878-4312-8792