GARMENT BANTUL MENGGUNAKAN JENIS BAHAN BERIKUT KETIKA PRODUKSI

Garment bantul menjadi salah satu garment yang cukup banyak dicari oleh konsumen dari berbagai kalangan. Tentunya anda tidak asing dengan yang namanya garment bukan? Sebenarnya garment sendiri hampir sama dengan konveksi, tailor dan aktivitas menjahit lainnya. Yang membedakan adalah dari segi skala, jumlah, dan jenis barang yang dibuat. Dan pengertian garment sendiri adalah berupa pabrik atau perusahaan yang memiliki sistem administrasi dan pengelolaan lebih baik. Dimana sistem pengelolaan ini membuat kemudahan pada perusahaan dalam memasarkan produk atau proses produksi. Untuk skala produksi garment sendiri bisa dalam skala besar, karena SDM lebih banyak. Pada sistem kerja memakai assembling atau pembagian, sehingga pihak garment bantul bisa lebih cepat dan hemat waktu. Hampir sebagian besar garment ini mampu membuat pakaian sesuai permintaan konsumen. Diantaranya adalah kaos, celana, kemeja, jaket dan masih banyak lainnya. Dari segi kualitas pakaian yang diberikan pun tentunya lebih terjaga. Demi menjaga produk pakaian pesanan konsumen biasanya pihak garment akan melakukan pengujian atau evaluasi sesuai standar yang diberikan. Meningkatnya jumlah permintaan pakaian membuat garment bantul juga ikut meningkat jumlahnya. Baik itu garment rumahan atau sudah memiliki lokasi produksi sendiri yang luas.

8 Jenis Bahan Kain Yang Digunakan Produksi Garment Bantul

Dalam produksinya pihak garment bantul ini dibantu oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Sehingga hasil pakaian yang diinginkan oleh konsumen bisa sesuai keinginan dan kebutuhan tentunya. Dimana tenaga ahli ini nantinya akan dibagi-bagi berdasarkan keahlian. Di garment sendiri ada bagian tukang jahit, tukang sablon, tukang potong bahan kain, dan masih banyak lainnya. Selain dibantu oleh tenaga ahli yang berpengalaman. Produksi di garment ini dibantu dengan berbagai alat dan mesin jahit. Seperti mesin potong listrik yang digunakan untuk memotong bahan kain menjadi lebih mudah dan cepat. Berbagai jenis setrika yang canggih untuk menghaluskan pakaian pesanan konsumen. Kemudian dari segi mesin jahit yang digunakan oleh garment bantul pun canggih dan modern. Tentunya mesin jahit garment ini berbeda dengan mesin jahit rumahan. Untuk mesin jahit yang dipakai ini diantaranya ada mesin jahit high speed, mesin jahit obras, mesin jahit serbaguna dan lainnya. Selain itu pihak garment ini pun bisa menggunakan berbagai jenis bahan kain terbaik dan berkualitas untuk produksi. Pemilihan bahan kain untuk produksi ini tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan konsumen. Pihak garment bantul bisa menyediakan berbagai jenis bahan kain dari harga murah sampai harga mahal tentunya.

Berikut ini beberapa jenis bahan kain yang disediakan oleh garment bantul untuk produksi pakaian sesuai permintaan konsumen.

  1. Katun

Tentunya nama kain ini tidak asing lagi di telinga konsumen yang ingin memesan pakaian atau garment bantul. Untuk jenis bahan katun ini terbuat dari serat kapas alami 100%, sehingga membuat bahan kain ini nyaman di kulit. Selain itu bahan kain ini pun mampu menyerap keringat dengan baik. Jenis bahan kain ini sering digunakan untuk membuat blouse, kaos, rok dan pakaian jenis lainnya.

  1. Linen

Bahan kain ini terlihat seperti bahan katun. Tetapi bahan linen ini memiliki kualitas terbaik dan karakteristiknya pun istimewa. Jenis bahan kain ini pun bisa mudah dibedakan karena serat yang ada di dalamnya. Untuk jenis bahan kain ini terbuat dari serat alami tumbuhan rami. Sehingga serat bahan ini terlihat jelas dan kaku. Cukup banyak garment bantul yang bisa menyediakan bahan kain ini.

  1. Denim

Beberapa orang salah mengartikan denim ini sebagai salah satu jenis pakaian. Padahal, denim sendiri merupakan salah satu jenis bahan kain pembuatan pakaian. Dan untuk bahan denim ini pun tidak perlu dipertanyakan lagi seperti apa kualitasnya. Bahan denim ini terbuat dari serat tebal dan kuat, namun tetap mudah untuk dicuci. Biasanya garment bantul menggunakan bahan ini untuk membuat celana, jaket, rok dan lainnya.

  1. Sutera

Untuk jenis bahan kain ini terbuat dari kepompong ulat sutera. Dimana bahan kain ini memiliki tampilan berkelas karena efek mengkilap yang natural. Permukaan bahan kain ini pun tipis dan mudah menyerap air. Sehingga membuat kain sutera ini mudah sobek. Dari segi perawatannya pun harus diperhatikan dengan baik supaya bisa bertahan lama. Tidak banyak garment bantul yang bisa menyediakan bahan ini karena harganya cukup mahal.

  1. Wool

Biasanya garment bantul menggunakan bahan wool ini untuk membuat jaket, sweater, sampai scarf untuk musim dingin. Untuk bahan kain ini mempunyai karakteristik yang tebal dan memiliki kesan mewah tentunya. Dan jenis bahan kain ini pun mudah menyerap air, sehingga noda yang menempel akan sedikit susah untuk dibersihkan. Olehs sebab itulah pemakai pakaian dengan bahan wool ini diharapkan untuk berhati-hati.

  1. Sifon

Adalah bahan sintetis yang terbuat dari campuran nilon, sutera, katun, polyester dan rayon. Tekstur bahan sifon ini ringan, tipis dan transparan. Biasanya jenis bahan ini digunakan oleh garment bantul untuk membuat pakaian formal dan pelapis gaun. Kekurangan dari bahan kain ini adalah kurang mampu menyerap keringat. Sehingga akan terasa sedikit panas dan kurang nyaman.

  1. Twist cone

Sekilas, bahan kain ini mirip dengan bahan sifon. Namun bahan kain ini lebih tebal dan berat dari bahan sifon. Sehingga anda tidak perlu khawatir jika tembus pandang. Selain itu bahan kain ini bisa dipakai untuk aktivitas ke kantor. Juga bahan kain ini tidak mudah berbau dan adem ketika dipakai. Tidak heran jika banyak garment bantul menyediakan bahan ini.

  1. Jersey

Selain itu garment bantul juga bisa menyediakan bahan jersey untuk membuat pakaian olahraga atau sportwear. Jenis bahan jersey ini elastis, halus, cukup tebal, bisa melar dan tidak berbulu. Bedanya dengan bahan lycra adalah kemampuannya memberi lekukan atau fit pada tubuh. Untuk jenis bahan kain ini menempel pada tubuh.

Pesan Pakaian Berkualitas Di Garment Bantul Terbaik

Nah itulah beberapa jenis bahan kain yang disediakan oleh garment bantul untuk produksi. Dengan anda mengetahui jenis-jenis bahan kain ini, maka tidak akan lagi kesulitan untuk melakukan pemesanan pakaian. Bagi anda yang ingin memesan pakaian untuk berbagai kebutuhan dengan jumlah banyak dan hasil memuaskan. Maka Amanah Garment menjadi solusi paling tepat untuk anda, karena garment ini sudah memiliki pengalaman selama lebih dari 9 tahun. Sudah banyak konsumen dari berbagai kalangan dan kota di Indonesia yang melakukan pemesanan baju ditempat kami. Konsumen luar negeri seperti Malaysia dan Brunei Darussalam pun sudah mempercayakan pemesanan pakaian ditempat kami. Untuk proses pembuatan pakaian di Amanah Garment pesanan konsumen sendiri dikerjakan oleh tenaga ahli terbaik dan berpengalaman. Sehingga hasilnya benar-benar memuaskan dan sesuai keinginan, juga konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama lagi. Kami pun memiliki skala pembuatan jumlah banyak sehingga memungkinkan konsumen memesan dengan jumlah banyak. Serta masih banyak keuntungan lain untuk setiap konsumen. Oleh sebab itulah banyak konsumen lebih memilih Amanah Garment sebagai garment bantul.

Informasi selengkapnya bisa menghubungi marketing kami dibawah ini:

Marketing Bandung

CS 1: 0812-1484-4114

CS 2: 0857-2127-7761

CS 3: 0819-1044-9860

Dan Marketing Jogja Kami

CS 1: 0878-4312-8792